Selasa, 13 November 2012

0 Musuh Terkuat di Dunia Manga

Satu hal yang sering kali kita sukai dari suatu manga atau anime adalah si tokoh utama. Tanpa tokoh utama, tidak mungkin cerita bisa berjalan. Namun kehadiran tokoh utama biasanya dipertegas dengan tokoh antagonis, lawan atau rival dari si utama ini. Nah, umum yang terjadi semakin kuat si tokoh utama, semakin kuat pula musuh-musuhnya. Jadi musuh seperti apa yang paling sulit untuk dikalahkan? Berikut urutan musuh terkuat dari belakang menurut FUN.


5. Hao Asakura (Shaman King by Hiroyuki Takei)







Hao Asakura, makhluk yang terus-terusan terobsesi untuk menjadi Shaman King dan menguasai dunia ini memang tercipta untuk menjadi musuh terkuat bagi umat manusia. Bayangkan saja setiap 500 tahun sekali selalu terlahir kembali untuk menebar teror. Manusia mungkin bisa mengalahkan Hao tapi tak akan bisa melenyapkan Hao untuk selamanya. Hao akan selalu muncul dalam setiap event Shaman King dan berusaha menjadi Shaman King. Dengan Spirit of Fire yang menjadi andalannya, shaman lain jelas bukan tandingannya. Bahkan mangaka nya sendiri kesulitan membuat ending bagaimana Yoh, si tokoh utama, bisa mengalahkan Hao Asakura. Dan serial manga Shaman King pun berakhir mengambang. Sebegitu hebat dan mengerikannya tokoh jahat yang selalu tersenyum ini.


4. Uchiha Madara (Naruto by Masashi Kishimoto) 



Pemimpin pertama klan Uchiha ini adalah biang segala permasalahan di dunia Naruto. Manusia abadi yang usianya lebih dari usia desa ninja Konohagakure ini memiliki kekuatan yang tidak hanya dahsyat namun juga mengerikan. Kekejamannya dalam menggunakan segala macam cara untuk memperoleh kekuatan dan kekuasaan adalah yang paling berbahaya. Dia tidak segan membutakan saudaranya, membunuh keluarganya, menghasut, dan membabat habis klannya sendiri hanya untuk kekuatan dan kekuasaan. Jurusnya? Sepasang mata Sharingan dan Rinengan yang luar biasa dahsyat. Meski begitu, makhluk mengerikan ini pernah tampil dengan begitu polos seakan tanpa dosa sebagai Tobi, padahal dibalik itu semua tersimpan rencana yang sangat licik dan mengerikan.


3. Meruem/Meryem (Hunter X Hunter by Yoshihiro Togashi)



Disebut sebagai Chimaera Ants, makhluk dari luar angkasa yang terdampar di bumi. Awalnya makhluk ini lemah, tapi mempunyai satu keistimewaan, jika memakan suatu makhluk, maka keturunannya akan mirip dengan makhluk tersebut, bahkan mempunyai kekuatan yang sama. Setiap berketurunan, keturunannya akan semakin hebat dan semakin hebat. Dengan cepat Chimaera Ants membuat kerajaannya di bumi dengan memakan makhluk-makhluk yang ada, termasuk manusia. Salah satu tujuannya adalah agar si induk semang Chimaera Ants dapat melahirkan raja terkuat, setelah banyak makhluk dikorbankan, manusia berkekuatan dimakan, akhirnya terlahirlah raja Chimaera Ants yang menyebut dirinya Meruem.
Kekuatan dari Meruem jelas sangat dahsyat, bahkan Netero, bos para hunter dapat dengan mudah dipreteli bagian tubuhnya. Bahkan meski sudah hancur berkeping-keping Meruem masih bisa bangkit kembali dengan bantuan anak buahnya yang sangat loyal padanya.


2. Enel (One Piece by Eiichiro Oda)



Musuh paling mengerikan bukanlah Marshal D Teach alias Blackbeard pengguna kekuatan gempa dan gravitasi, melainkan Enel.
Manusia petir ini mungkin bisa dikalahkan Luffy, namun bukan berarti dia musuh yang lemah. Jangan harap bisa mengalahkannya, menyentuhnya saja sudah bikin sekarat. Enel adalah pemakan buah setan Goro Goro no Mi yang bersifat logia, mampu membuat pemakannya memiliki kekuatan petir, mempunyai sifat seperti petir, bahkan menjadi petir itu sendiri.
Secara fisik, Enel jelas bukan musuh yang mudah dilawan, menyentuhnya sama saja dengan menyentuh petir. Belum jika Enel mulai menyerang, serangannya El Thor, mampu membuat sebuah pulau hancur. Kekuatan seperti itu masih ditambah kemampuannya yang lain seperti mampu teleport secepat kilat, membaca pikiran lawan, bisa bangkit dari kematian dengan menghidupkan jantungnya kembali. Sudah tidak diragukan lagi bahwa Enel merupakan musuh paling mengerikan di dunia One Piece. Seringaiannya saja sudah bikin merinding. Namun sial bagi Enel bertemu dengan lawan yang seimbang, isolator dari kekuatannya, si manusia karet, Luffy si topi jerami.


1. Majin Boo (Dragon Ball by Akira Toriyama)



Sebenarnya kalau semua tokoh musuh dalam Dragon Ball diikutkan dalam list ini, maka tidak ada ruang bagi tokoh-tokoh dari manga lainnya. Bagaimana tidak? Akira Toriyama hobi menghadirkan tokoh-tokoh berkekuatan superior, dengan ledakan sebesar nuklir, yang menghancurkan satu dua planet sekali hantam adalah pekerjaan mudah. Terlebih musuh-musuh yang hadir tak kalah hebatnya, butuh beberapa jilid manga untuk menggambarkan betapa sulit Songoku mengalahkannya.
Namun di antara musuh-musuh yang pernah dilawan Songoku dkk, Majin Boo atau manusia iblis Bhu adalah lawan tertangguh hingga manga ini tamat di volume 42.
Pertama, Bhu tidak bisa mati walau hancur berkeping-keping, mampu menghisap lawan-lawannya dan menambah kekuatannya, dan kekuatan-kekuatan lain yang sangat wah. Bagaimana makhluk sekuat itu bisa dikalahkan? Semua usaha telah dilakukan, membuat mangaka nya memutar otak, hingga semua tokoh utama Dragon Ball satu persatu bahkan keroyokan melawan Bhu. Dari Gohan, Bezita, Gotenks, hingga Songoku tak sanggup mengalahkannya. Hanya dengan Genki Dama yang berasal dari kekuatan semua makhluk-makhluk yang ada di dunia, Bhu baru bisa dikalahkan.
Dengan segala kebrutalannya itu, tak banyak yang protes jika Bhu menduduki peringkat pertama sebagai musuh terkuat di dunia manga.


sumber : http://fun-otaku.blogspot.com/2011/02/otaku-talk-musuh-terkuat-di-dunia-manga.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

The Adventure World Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates