Minggu, 18 November 2012

0 Mengenal Windows 8 - Sejarah, Fitur, Preview Download

Name:  mengenal windows 8.jpg
Views: 450
Size:  37.8 KB

Windows 8, sejarah dari Windows 8, fitur - fitur yang dimiliki Windows 8, persyaratan untuk menjalankan Windows 8, download gratis preview Windows 8, dan info lengkap lainnya seputar produk baru Microsoft tersebut bisa Anda baca berikut ini.

Windows 8 adalah nama kode untuk versi mendatang dari Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media. Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard. Sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat Tablet Sentuh.
Microsoft telah megeluarkan versi Developer Preview, untuk di coba oleh Developer di seluruh dunia dan di tampung komentar mereka untuk pembangunan windows 8 menjadi lebih baik.


Sejarah

Di 2011 Consumer Electronics Show di Las Vegas, Microsoft Mengumumkan Bahwa akan mensertakan dukungan untuk sistem-di-chip (System-on-a-chip) (SoC) dan mobile ARM processors di Windows 8.

Versi 32-bit Milestone 1, build 7850, dengan tanggal build 22 September 2010, telah dibocorkan ke BetaArchive, sebuah komunitas beta luring, yang tidak lama kemudian bocor untuk P2P / jaringan berbagi torrent pada 12 April 2011. Milestone 1 Mensertakan antarmuka 'ribbon' seperti yang dimiliki Microsoft Office 2010 untuk Windows Explorer, sebuah Pembaca PDF yang disebut Modern Reader, pembaharuan task manager yang disebut Modern Task Manager, dan ISO Mounting Bawaan.

Versi 32-bit Milestone 2, build 7955, dibocorkan ke BetaArchive pada 25 April 2011. Fitur build ini adalah sebuah 'pattern login' baru dan seterusnya.

Versi 64-bit Milestone 3, build 7959, dibocorkan lagi ke BetaArchive pada 1 May 2011. build ini dianggap penting sebagai bocoran publik pertama Windows Server 8, serta build 64-Bit yang pertama kali bocor.


Fitur-Fitur Windows 8

1. Windows To Go
Fitur ini memungkinkan Windows 8 dijalankan melalui sebuah drive USB, termasuk program, setting dan file. Biasa juga dikenal dengan Live USB. Windows To Go dapat dijalankan melalui USB 2.0, USB 3.0 dan NIOS and UDFI firmwares. Melalui fitur ini, berarti Windows 8 bekerja secara portable, dan ketika perangkat USB dilepas, Windows 8 akan berhenti bekerja.

2. Windows 8 (UI) User Interface
Microsoft menghadirkan interface yang mengagumkan disebut Metro-style design. Tampilannya didesain untuk memberikan kemudahan bagi user, melalui UI yang full control, interaktif, fluid, dan yang spesial adalah interface yang dirancang untuk mode touch-screen.

3. Windows Store

Windows Store adalah online shop untuk berbagai aplikasi Windows 8, yang ditulis dengan .NET atau HTML 5. Dengan ini, Anda dapat membeli, menjual atau memasarkan aplikasi, termasuk aplikasi Metro-style ataupun aplikasi ‘tradisional’.

4. Internet Explorer 10
Windows 8 menggunakan Internet Explorer terbaru sebagai default browsernya, yaitu Internet Explorer 10.

5.Two Touch Keyboards
Karena setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda saat mengetik, Microsoft menyediakan 2 jenis prefensi keyboard, yaitu jenis keyboard yang biasa kita gunakan saat ini, dan yang kedua adalah thumbs-keyboard, untuk mereka yang terbiasa mengetik menggunakan jempol (seperti pada keypad handphone).


Persyaratan perangkat keras

Persyaratan sistem untuk Windows Developer Preview sama seperti persyaratan Windows 7.
Persyaratan minimal Windows Developer Preview:

1. Arsitektur x86 (32-bit) x86-64 (64-bit)
2. Prosesor x-86 1 GHz x86-64 1 GHz
3. Memori (RAM) 1 GB 2 GB
4. Kartu grafis Prosesor grafis DirectX 9 dengan driver WDDM model 1.0 (Tidak terlalu perlu, hanya diperlukan untuk Aero)
5. Ruang kosong HDD 16 GB 20 GB
Layar multisentuh juga dibutuhkan untuk menikmati keuntungan fitur sentuhnya. Untuk UI Metro dibutuhkan resolusi 1024x768; jika persyaratan ini tidak terpenuhi, hanya desktop tradisional Windows yang dapat digunakan.








sumber : http://www.tdwclub.com/showthread.php?1872-Mengenal-Windows-8-Sejarah-Fitur-Preview-Download

0 komentar:

Posting Komentar

 

The Adventure World Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates