Jumat, 16 November 2012

0 10 karakter cool di anime naruto


1.Minato Namikaze
 Dalam serial manga dan anime NarutoMinato Namikaze (波風ミナト Namikaze Minato?), juga dikenal sebagai Hokage Keempat (四代目火影Yondaime Hokage?) atau Yondaime Hokage, adalah seorang ninja yang telah menyegel siluman rubah berekor sembilan kedalam tubuh anaknya, Naruto Uzumaki. Setelah melakukan penyegelan dan meyakinkan penduduk agar tidak menganggap Naruto sebagai monster melainkan sebagai pahlawan, Minato meninggal akibat efek samping dari jurus tersebut.

Minato digambarkan sangat mirip dengan anaknya, dan mereka memiliki sejumlah hubungan dan persamaan. Minato bersama dua orang genin yang tidak dikenal adalah murid dari Jiraiya. Ia juga merupakan guru dari Kakashi HatakeObito Uchiha, and Rin. Minato Namikaze memiliki seorang istri bernama Kushina Uzumaki dan seorang putra bernama Naruto. Nama Naruto mengikuti nama keluarga ibunya, yaitu 'Uzumaki'.
2.Itachi Uchiha
 
Itachi Uchiha adalah sosok yang cinta damai.Terbukti dalam pengambilan keputusan untuk membunuh semua anggota klan uchiha demi menghindari kudeta yang akan dilakukan klan Uchiha kepada Konohagakure yang dipimpin oleh ayahnya sendiri. Sebenarnya itu merupakan perintah dari petinggi Konoha, yang salah satunya adalah Danzou.Tetapi ternyata misi tersebut gagal,karena masih ada 1 orang Uchiha yang tersisa,tak lain adalah adiknya, yaitu "Sasuke". Itachi tidak mampu membunuhnya karena teramat sayang padanya. Lalu Itachi pun pergi meninggalkan desa dan berpesan pada Hokage ke-3 untuk tidak menceritakan hal tersebut kepada Sasuke dan melindungi Sasuke dari para petinggi Konoha.Setelah meninggalkan desa, Itachi pun sudah bertekad untuk mati di tangan adiknya sendiri. Hal tersebut pun terjadi,tetapi sebelum mati,Itachi menanamkan kemampuan Amaterasu kepada Sasuke untuk melindunginya dari Madara Uchiha.


3 Sasuke Uchiha

Sasuke adalah adik dari Itachi. Itachi merupakan anak pertama dari Kepala Pasukan Keamanan yang dihormati seluruh desa sebagai jenius karena menyelesaikan pendidikan sebagai genin pada usia 7 tahun, menguasai Sharingan pada usia 8 tahun, lulus ujian Chuunin pada usia 10 tahun, dan menjadi kepala pasukan ANBU pada usia 13 tahun. Klan Uchiha menghormati Itachi dan memberi harapan penuh kepadanya sebagai penghubung antara desa dan klan. Ayah Sasuke, Fugaku Uchiha memberikan perhatian lebih kepada Itachi, sehingga membuat Sasuke iri kepada kakaknya.
Setelah kejadian antara Itachi dan beberapa anggota klan Uchiha lainnya, hubungan antara ayah Sasuke dan Itachi menjadi sedikit renggang. Itachi menjadi lebih menakutkan dan mempertanyakan keberadaan dirinya sebagai "wadah" (utsuwa) klan. Selama waktu itu, ayah Sasuke kemudian mengajari Sasuke sebuah jurus berelemen api, yaitu Goukakyuu no Jutsu. Sasuke dapat menguasai jurus tersebut dalam waktu satu minggu, membuat ayahnya terkejut dan akhirnya mengakui Sasuke sebagai anggota klan Uchiha yang sebenarnya. Ayah Sasuke juga memperingatkan agar kelak Sasuke tidak mengikuti jejak kakaknya.
Tidak lama setelah hari itu, Sasuke menemukan seluruh anggota klannya habis dibantai oleh Itachi, termasuk ayah dan ibunya. Itachi mengatakan bahwa Sasuke tidak berharga untuk dibunuh. Dalam komik Naruto volume 25, Itachi mengatakan bahwa Sasuke dibiarkan hidup karena dia selalu ingin mengalahkan Itachi. Itachi juga memberitahukan rahasia dan sejarah tersembunyi di balik mata Sharingan. Itachi berkata bahwa untuk menguasai Mangekyou Sharingan, Sasuke harus membunuh teman terdekatnya. Mendadak Sasuke jatuh tersungkur lalu terbangun di Rumah Sakit Konoha.
Kemudian Sasuke pergi menuju ke kuil Nakano dan menemukan rahasia yang diberikan Itachi. Mulai saat itu, Sasuke memutuskan bahwa dia hidup hanya untuk membalas dendam dan membunuh Itachi
4.Sasori
Sasori(サソリ?), juga dikenal sebagai Sasori si pasir merah (赤砂のサソリ Akasuna no Sasori?), adalah seorang ninja pelarian yang berasal dari Sunagakure. "Sasori" (蠍) juga berarti kalajengking. Setelah kematian kedua orangtuanya, Sasori dibesarkan oleh neneknya, Chiyo, yang mengajarnya segala sesuatu tentang boneka. Setelah teruji mahir dengan kemampuannya, Sasori menggunakan pengtahuan barunya itu untuk mengubah tubuh kedua orangtuanya menjadi boneka dengan usaha agar bisa dicintai. Karena mereka hanyalah boneka tanpa emosi, karya ini menjadi gagal, dan ia meninggalkan Sunagakure selama dua puluh tahun sampai ia diperkenalkan. Suatu waktu setelah meninggalkan desanya, Sasori bergabung dengan Akatsuki dan akhirnya berpasangan dengan Orochomaru. Setelah Orochimaru meninggalkan Akatsuki, Sasori berpasangan dengan Deidara, meskipun dendamnya terhadap Orochimaru selalu dibawanya.                                                                          
5.Sai
Sai adalah seorang ANBU yang berasal dari divisi roots. Motto roots adalah tidak memiliki perasaan, teman, rumah, dan masa lalu. Yang mereka punya hanyalah misi. Sehingga membuat Sai tidak memiliki kemampuan untuk merasakan dan mengekspresikan emosi. Nama Sai sendiri adalah codename yang diberikan Danzo kepadanya, sedangkan nama aslinya tidak diketahui.Awalnya di Roots, Sai bertemu dengan seorang "teman" yang dianggap sebagai kakaknya yang kebetulan juga memiliki hobi menggambar. Dia sangat senang berharap dapat bersama-sama dengan "kakaknya" menjalani misi bersama-sama. Namun sayang, kakaknya kemudian meninggal karena suatu penyakit yang membuat Sai sendirian dan menjadi tidak berperasaan lagi.Sai adalah nama sandi sedangkan nama aslinya tidak diketahui. Sai berperawakan langsing, ia memakai baju hitam dengan lengan asimetris, menggunakan sarung tangan, dan bajunya terbuka di bagian pusar. Rambutnya lurus dan hitam, matanya juga hitam. Dia selalu menunjukkan senyum buatan, karena dia mempelajarinya di buku bahwa senyum dapat mencairkan suasana dan dapat menipu orang. Dia sering bertutur kata tidak sopan tanpa ekspresi wajah sedikitpun, sehingga membuat Naruto dan Sakura sangat jengkel kepadanya. Hobi Sai adalah menggambar, namun dari sekian ratusan gambar yang ia buat, tidak ada satupun gambar yang diberinya nama karena ia tidak merasa apapun pada saat menggambar.Kemampuan Sai termasuk unik, dia menggunakan tehnik yang bisa membuat benda yang dilukisnya menjadi nyata dengan medium kertas khusus. Dia bisa membuat tikus, burung, harimau, bahkan menghilang dengan medium ini. Biarpun tidak seekstrim kibaku nendo milik deidara, tetapi tetap bisa mematikan.

6.Sabaku Garaa
Gaara adalah seorang ninja yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan dan mengontrol pasir. Ciri khasnya adalah gentong pasir yang selalu dibawa-bawa di punggungnya dan tato "ai - cinta" pada dahinya.
Dia merupakan jinchuuriki Shukaku, bijuu berekor satu. Ia terlindungi setiap saat oleh perisai pasir, tetapi dia harus menderita insomnia seumur hidup sebagai efek sampingnya. Gaara tak akan pernah bisa tidur karena ketika dia tidur, Shukaku akan menguasai tubuh dan pikirannya.
Setelah kematian ayahnya yang merupakan Kazekage, Gaara pun menjadi Kazekage berikutnya.
Kakaknya, Temari dan Kankurou menjadi jounin di desa Sunagakure dan mendampingi Gaara dalam menjalankan tugas-tugasnya.
Marga asli Gaara adalah 'Rei'. Julukannya adalah 'Sabaku no Gaara' atau bila diartikan adalah 'Gaara si Pengendali Pasir'.
Pada awal kemunculannya, tokoh Gaara dianggap sebagai tokoh antagonis yang mengerikan karena sifatnya yang kejam dan tidak segan-segan membunuh lawan. Ia membuat Rock Lee cedera parah dalam pertarungan di ujian Chuunin, dan berniat mencelakai teman-teman Naruto. Bahkan penduduk Sunagakure menganggap ia monster dan menjauhinya. Karena kesepian dan kurang perhatian sejak kecil, makanya tumbuh besar tanpa mengenal cinta dan beranggapan tujuan hidupnya adalah membunuh.
Pertarungan melawan Naruto seusai Ujian Chuunin membuatnya berubah pikiran. Ia berubah menjadi orang yang lebih baik, peduli sesama, dan rela berkorban demi ketentraman desanya. Ia pun ingin mengubah cara pandang penduduk Sunagakure terhadap dirinya, makanya ia mau diangkat menjadi Kazekage kelima dan melindungi desanya.Pada saat pertemuan kelima Kage, Gaara juga muncul sebagai Kage termuda dari seluruh lima Negara Shinobi terbesar.
Di awal serial Naruto Shippuden, Gaara sekarat sehabis bertarung melawan anggota Akatsuki (Deidara), dan akhirnya meninggal karena diekstraknya Shukaku secara paksa oleh Akatsuki. Tetapi, berkat bantuan nenek Chiyo dan Sakura, serta Naruto yang rela memberikan sebagian chakranya, Gaara hidup kembali.


7.Kakashi Hatake
 
Kakashi dicirikan dengan mata sayu, rambut yang berwarna putih, mata kirinya ditutupi pelindung kepala Konoha, dan selalu membawa bukunovel dewasa "Icha-Icha Paradise" yang merupakan karya Jiraiya. Menurut Sakura, Kakashi ini selalu memasang wajah tidak bersemangat sehingga ia terlihat tidak memiliki wibawa.
Dia juga memiliki kemampuan untuk manipulasi chakra. Sebagai contohnya, dengan mengumpulkan chakra di tangannya, dia mampu membuat tangannya dialiri chakra yang berbentuk seperti petir untuk menyerang musuhnya. Teknik ini biasa disebut Chidori atau Raikiri. Chidori berarti "kicauan 1000 burung", karena bunyi-bunyian yang ditimbulkan oleh jutsu ini mirip seperti kicauan burung (sering dituliskan dengan kata "bzzt..cip.. cip.."). Sedangkan raikiri berarti pemotong petir, karena konon Kakashi mampu memotong petir dengan jutsu ini.
Sekarang Kakashi telah mempercepat waktu penggunaan segel jutsunya. Contohnya ketika dia memakai jurus Suiton : Suiryuudan no Jutsu yang notabene memerlukan 42 segel jutsu, dia hanya menggunakannya dengan waktu 4 detik.
Belakangan, dia juga berhasil mengaktifkan Mangekyou Sharingan (kekuatan bola mata tingkat tinggi yang dapat memindahkan sesuatu dari dimensi awal ke dimensi akhir), yang digunakannya untuk melempar tangan Deidara dan ledakan jutsu Deidara ke dunia lain.
Kakashi juga dapat menggunakan semua jenis elemen chakra yaitu Tanah (Doton), Air (Suiton), Angin ( Fuuton ), Api (Katon) dan elemen Petir (Raiton). Dia juga dapat menggunakan Ninjutsu, Taijutsu, Genjutsu, dan dia juga memiliki kemampuan untuk menyegel (Seal Knowledge). Kakashi merupakan Jounin terbaik di Konohagakure.



8.Utakata
 
Utakata (ウタカタ)adalah seorang shinobi dari Kirigakure dan jinchūriki dari -tailed Slug Enam . Enam-Ekor telah ditangkap dan disegel oleh Akatsuki ,menyebabkan kematian binatang itu Utakata ketika diekstraksi. Utakata tampil dalam hanya busur anime rincian penangkapannya oleh Pain.Sebelum peristiwa dari busur-tailed Beast Enam, Utakata berjanji pada diri sendiri untuk tidak pernah menggunakan enam ekor 'kekuatan dan terlatih dengan tuannya harusame ,yang Utakata klaim akhirnya mengkhianatinya menggunakan dia hanya untuk ekor's binatang kekuasaan.Menurut anggota ANBU Kirigakure's, tuannya tidak mengkhianatinya,
namun agak mencoba mengekstrak Enam-ekor dari Utakata.Proses ini tidak berjalan sesuai
rencana,mengubahnya menjadi Enam-ekor dan mengakibatkan kematian tuannya.Setelah ini, Utakata memperoleh takut hubungan antara guru dan siswa, dan menjadipengelana,terus memerangi orang-orang yang mengikutinya,terutama Hunter-nin dikirim dari Kirigakure untuk
mengambil dia.
9.Neji Hyuga
Ketika Ujian tertulis dilaksanakan, Neji menggunakan kemampuan Byakugannya untuk "mencontek secara terhormat" sesuai instruksi pengawas ujian tersebut. Setelah lolos karena Naruto, dia mengikuti ujian kedua yaitu survival. Lee dari Tim Neji sempat membantu tim Naruto yang diserang oleh ninja Oto.
Naruto hidup sendiri sejak masih kecil. Dia tumbuh tanpa kasih sayang orang tua dan perhatian orang di sekitarnya. Karena itu, ia berusaha untuk mencari perhatian orang-orang disekitarnya, dengan cara melakukan perbuatan yang tidak baik dan melanggar norma. Karena terus menerus dijauhi, Naruto berjanji untuk mewujudkan mimpinya untuk menjadi Hokage, yaitu gelar untuk pemimpin di desanya. Sebuah mimpi yang sangat sulit untuk diwujudkannya, terutama karena tak ada satu orang pun yang membantu dan mendukungnya untuk mewujudkan mimpinya, sampai ia bertemu dengan Iruka Umino, yang kemudian menjadi guru pembimbingnya.
Iruka Umino memiliki masa kecil yang mirip dengan Naruto. Saat ia masih kecil, kedua orang tuanya tewas dalam pertarungan melawan Kyuubi, yang sekarang bersemayam di tubuh Naruto. Hal ini membuat Iruka mengerti penderitaan yang dialami Naruto. Iruka adalah orang pertama yang mau mengakui keberadaan Naruto.Kemampuan Naruto pada awal cerita hanyalah jurus yang dianggap mesum dan tak berguna yang bernama Oiroke no Jutsu. Tetapi, setelah mencuri gulungan rahasia dari Hokage ke-1, dia mampu melakukan Kagebunshin no Jutsu, atau "Jurus Seribu Bayangan". Di akhir serial Naruto, Naruto berhasil menggunakan jutsu-jutsu dasar dan jutsu baru bernama Rasengan, yaitu jutsu yang sangat sulit yang memutar dan memadatkan cakra dan memukulkannya ke musuh/target. Dia juga membuat variasi Rasengan yaitu Oodama Rasengan yang menggunakan 2 kagebunshin (duplikat dirinya) untuk menembakkan jutsu tersebut ke tubuh target. Naruto juga bisa menggunakan Kuchiyose dengan katak. Dia juga mengembangkan taijutsu miliknya sendiri yaitu Naruto Uzumaki Nisen rendan no maki atau "Gulungan Amukan 2000 Uzumaki Naruto" yang memanfaatkan teknik kagebunshin. Kemudian, Naruto belajar untuk memanipulasi cakra angin miliknya untuk menyempurnakan jutsu andalannya,Rasengan. Jurus baru tersebut diberi nama Rasengan Shuriken karena bentuknya seperti shuriken. Akhirnya, di bab 337, Naruto berhasil menyempurnakanRasen Shuriken-nya hanya sampai 1/5 saja, tetapi sudah berhasil membunuh musuhnya. Karena sulit, ia mencoba jutsu tersebut hingga 3 kali (1 kali gagal, 1 kali manipulasi, 1 kali berhasil). Setelah berhasil, Hokage ke-5 (Tsunade) melarang Naruto untuk menggunakannya karena jutsu tersebut dapat melukai pemakainya.Setelah kematian Jiraya Naruto belajar teknik Sage dari Fukasaku.Yaitu teknik yang memanfaatkan energi alam. Dengan teknik ini Naruto menguasai beberapan jurus baru di antaranya adalah Rasenrengan.

Setelah memasuki babak penyisihan, Neji berhadapan dengan Hinata, saudari seklannya. Dia dengan kejam menghajar Hinata sampai terluka parah. Naruto yang melihat hal tersebut benar-benar berang dan mengatakan akan menghajarnya bila berhadapan di babak selanjutnya. Ketika babak utama dilaksanakan, ternyata Naruto dan Neji bertemu dan bertarung. Awalnya Naruto kesulitan karena jurus kaiten (memutar chakra menjadi pelindung di sekelilingnya) dan pukulan 64 titik miliknya. Naruto yang kehabisan chakra melepas chakra siluman dalam tubuhnya dan berhasil mendesak Neji. Naruto lalu mengalahkan Neji dengan berpura-pura pingsan dan menyerangnya dari bawah tanah. Neji akhirnya sadar bahwa orang gagalpun masih bisa mengalahkan orang jenius dengan kerja keras.
10.Naruto Uzumaki
Dalam cerita digambarkan bahwa Naruto adalah ninja yang ceria, hiperaktif, kikuk, dan tidak tahu malu. Naruto kurang memiliki kecakapan dalam bertarung. Dia juga sebenarnya tidak memiliki ilmu yang tinggi dan sering bertindak gegabah. Dalam bertarung ia sering melawan musuh tanpa pemikiran panjang. Namun seiring dengan perjalanan yang dilaluinya, dia mulai mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang memberikannya pengetahuan tentang taktik serta tehnik bertarung yang baik. Naruto juga memiliki cakra (tenaga dalam) dengan jumlah yang sangat banyak dalam dirinya, karena di dalam tubuhnya bersemayam kyuubi, rubah berekor sembilan yang berkekuatan besar. Dia mempelajari bagaimana cara mengontrol cakra kyuubi yang merupakan suatu cakra yang sangat besar dari Sannin (Tiga ninja legendaris) asal Konoha yang bernama Jiraiya.Dua belas tahun sebelum Naruto lulus dari akademi ninja, monster yang berbentuk rubah berekor sembilan, Kyuubi, meneror desaKonohagakureMinato Namikaze (ayah Naruto) yang bergelar Hokage ke-4 yang saat itu memimpin desa Konoha, mengurung dan menyegel si Rubah Ekor Sembilan ke dalam tubuh Naruto yang saat itu masih bayi. Tak lama kemudian, Hokage ke-4 tewas setelah melakukan ritual penyegelan itu. Dengan penyegelan yang dilakukannya, Hokage ke-4 berharap Naruto akan dipandang sebagai seorang pahlawan, yang terpaksa ditumbalkan untuk mengurung monster itu. Tapi sayangnya hal itu tidak terjadi. Banyak penduduk Konohagakure beranggapan bahwa Naruto tak lebih dari bocah setan yang mewarisi darah Rubah Ekor Sembilan yang pernah menyerang mereka, sehingga mereka membenci dan menjauhinya.

Hal unik yang dimiliki Kakashi adalah mulut dan hidungnya yang tidak pernah diperlihatkan. Kelakuannya yang paling menjengkelkan bagi Narutodan kawan-kawannya ialah kebiasaan Kakashi yang jarang datang tepat waktu (telat 3 jam sampai 12 jam) dengan alasan konyol seperti "Aku tersesat di jalan bernama kehidupan," ataupun "Di jalan aku bertemu wanita tua,".
Dibalik itu semua, dia memiliki masa lalu yang pahit. Dia juga pandai merangkai kata. Salah satu kalimat yang paling berkesan adalah: "ninja yang melanggar aturan disebut sampah, tetapi ninja yang tidak memperdulikan temannya lebih rendah dari sampah". Dia sering mengucapkan ini karena dia telah disadarkan oleh temannya yg mati di dalam misi, [[Obito Uchiha]. Sebelumnya, dia adalah orang yg sangat mementingkan aturan.
kakasi hatake diberi sharingan oleh obito teman 3 grupnya.. Ia dijuluki "Sharingan no Kakashi" dan "Copy Ninja Kakashi" karena kemampuannya meniru jurus orang lain dengan sharingan-nya.Kakashi dikenal luas sebagai ninja peniru (copy ninja). Kemampuan ini didapatnya dari sharingan yang di mata kirinya. Mata ini bisa membaca gerakan sampai tiga detik sebelum kejadian. Bisa juga sebagai media Doujutsu atau jutsu menggunakan mata yaitu Sharingan. Kabarnya kakashi meniru 1000 jurus musuh dengan kemampuan ini.



sumber : http://bagusseven.blogspot.com/2011/10/10-karakter-cool-di-anime-naruto.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

The Adventure World Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates