Minggu, 18 November 2012

0 9 Gadget Tercanggih di Pesta Elektronik Eropa




Jakarta - Perhelatan pameran elektronik IFA di Jerman jadi panggung unjuk gigi para vendor teknologi besar. Mereka berlomba-lomba menarik perhatian dengan produk anyar yang disertai bermacam kecanggihan.

Dari smartphone, televisi maupun perangkat komputer, menghiasi ruang pameran teknologi terbesar di Eropa dan salah satu yang paling bergengsi di dunia itu. Boleh jadi, gadget yang dipamerkan di IFA ini akan menjadi produk populer kala dipasarkan nantinya.

Produk apa saja yang dinilaii paling menonjol di arena IFA? Berikut beberapa di antaranya seperti dikutip detikINET dari TechRadar, Rabu (5/9/2012).


Asus ROG TYTAN CG8890


ROG TYTAN adalah komputer yang kemungkinan besar akan menjadi dambaan para gamer. Spesifikasinya memang dahsyat, dibekali prosesor Intel Core i7-3960 enam core dengan kecepatan sampai 4,2GHz. Sedangkan sektor grafis ditangani oleh Nvidia GeForce GTX 690, kartu grafis 3D yang termasuk paling cepat.

Wujudnya pun sangar, benar-benar menggambarkan ketangguhan sebuah mesin game. Di sektor monitor pun berkategori premium dengan panel IPS (In Panel Switching).  Harganya memang belum diumumkan, namun sudah pasti mahal bagi kantong orang kebanyakan.

90-inch Sharp Aquos LED TV


Banyak produk televisi dipamerkan di arena IFA. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah televisi raksasa besutan Sharp ini, Aquos LED TV ukuran 90 inch yang menawarkan gambar cemerlang. Produk ini adalah salah satu televisi LED terbesar dari arena IFA.

Memang tidak ada teknologi futuristik 4K atau 8K di televisi ini, namun kualitas gambarnya tetap tidak bisa dipandang remeh. Ia memakai panel beresolusi 1080p. Harganya sendiri mencapai USD 11 ribu atau di kisaran Rp 100 juta.

Samsung Galaxy Note II


Dari sekian produk yang diperkenalkan Samsung di arena IFA, barangkali bintang utamanya adalah Galaxy Note II. Smartphone dsengan sistem operasi Android Jelly Bean ini diharapkan dapat mengikuti sukses Galaxy Note versi pertama yang telah terjual jutaan unit, meski awalnya banyak yang meragukannya.

Peningkatan signifikan pun dilakukan Samsung di Note II. Dengan layar lebih lebar dan fungsi stylus S Pen yang semakin canggih untuk membantu produktivitas penggunanya. Selain itu, jeroannya terbilang sangar dengan prosesor quad core 1,6GHz serta RAM 2GB. Sedangkan baterainya berkekuatan 3.200 mAh.

HP Envy X2


Hewlett Packard, sebagai produsen komputer terbesar dunia, tidak mau ketinggalan menjadi pengadopsi awal sistem operasi Microsoft Windows 8. Salah satu produk andalannya adalah HP Envy X2, yang mengkombinasikan antara laptop dengan tablet full layar sentuh.

Perangkat ini memiliki layar 11,6 inch dengan resolusi HD 1.366 x 768 pixel. Ia dapat beroperasi sebagai tablet jika dipisahkan dengan keyboard alumuniumnya, dan dapaty disatukan dengan mudah via sistem magnet. Mirip dengan tablet baru Samsung yang juga memakai Windows 8.

Samsung Galaxy Camera


Inikah era kamera masa depan? Bisa jadi. Samsung memperkenalkan Galaxy Camera, sebuah kamera beresolusi 16 megapixel dengan kecanggihan ala handset Android. Ya, Galaxy Camera memakai OS Android Jelly Bean yang dapat difungsikan sepenuhnya melalui layar sentuh seluas 4,8 inch.

Dengan konektivitas lengkap WI Fi, 3G dan juga 4G, aktivitas berbagi foto melalui Galaxy Camera dipastikan berlangsung mudah dan cepat. Boleh dikatakan, kamera ini dapat melakukan semua fungsi smartphone Android kecuali melakukan panggilan telepon.

Panasonic 145-inch 8K Super Hi Vision TV


Televisi Panasonic yang satu ini dipastikan mampu menampilkan gambar yang sangat cemerlang. Bagaimana tidak, resolusinya mencapai 7680x4320 pixel, 16 kali lipat lebih tinggi dari resolusi 1080p HD.

Sudah begitu, ukurannya mencapai 145 inch sehingga mata pengguna dipastikan puas melihat tayangannya. Sudah pasti pula, harganya bakal sangat menguras kantong.

Samsung Ativ S


Samsung mencuri perhatian dengan beberapa gadget yang dirilisnya, termasuk Ativ S yang memakai sistem operasi Windows Phone 8. Sebelumnya, Nokia yang diprediksi meluncurkan ponsel Windows Phone 8 nya pertama kali, namun kalah start dari Samsung.

Spesifikasi Ativ S cukup tinggi untuk ukuran Windows Phone. Misalnya prosesor dual core 1,5 GHz, dan layar 4,8 inch berteknologi Super Amoled.

Sony Xperia T


Xperia T adalah ponsel terbaru Sony yang masuk dalam jajaran high end. Ia memiliki bentang layar 4,6 inch resolusi 1280 x 760 dengan teknologi Reality Display khas Sony.  Kameranya berkekuatan 13 megapixel, salah satu yang tertinggi di antara deretan ponsel Android lainnya.

Sayangnya, prosesornya masih dual core 1,5 GHz. Padahal, para pesaing sudah mengeluarkan ponsel dengan prosesor quad core yang banyak diklaim lebih bertenaga.

Sony Vaio Tap 20


Gadget ini coba memadukan tablet PC Windows 8 dengan PC all in one. Ya, bagian belakangnya terdapat semacam stand yang cukup inovatif untuk mendirikan si tablet di atas meja.  Ukuran layarnya sendiri 20 inch sehingga cukup lega untuk menyaksikan konten multimedia dan fungsi-fungsi lainnya.

Spesifikasinya sendiri cukup mumpuni. Antara lain dengan kehadiran prosesor Intel Core i5-2217U dan hardisk dengan kapasitas 1TB.
 
 
 
sumber : http://gogel-sonay.blogspot.com/2012/09/9-gadget-tercanggih-di-pesta-elektronik.html 

0 komentar:

Posting Komentar

 

The Adventure World Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates