Jumat, 16 November 2012

1 5 Tokoh Mengagumkan dalam Serial Naruto


Bagi para penggemar Serial Naruto entah dewasa atau anak-anak pasti memiliki satu tokoh yang menjadi idolanya. Dengan alasan masing-masing kenapa memilih tokoh tersebut. Serial Naruto menurut pendapatku bukan serial kartun biasa karena mengajarkan beberapa pelajaran hidup dan kekonsitenan pilihan yang diambil dan menerima segala konsekuensi dari imbas pilihan tersebut. Dan pelajaran lainya sesuai dengan sudut pandang penikmatnya.
Ada banyak tokoh pada Serial Naruto tetapi menurut hemat saya ada beberapa
tokoh yang sangat mengagumkan, yakni :
Nara Shikamaru akrab dipanggil Shikamaru, salah seorang teman Naruto dari Klan Nara. Dia memiliki teknik bayangan yang dapat menjebak lawanya. Karakternya sangat unik dan mengagumkan, diantaranya :
  • Rendah Hati. Sikapnya terlihat seperti seorang pemalas tapi dibalik sikapnya tersebut tersimpan sikap rendah hati dan tidak ingin menunjukkan kelebihannya kepada orang lain.
  • Dewasa. Diantara teman kelas Naruto Shikamarulah yang paling dewasa dan memiliki type kepemimpinan yang kuat dan dapat mengambil keputusan yang bijaksana dalam setiap masalah yang dihadapi oleh tim yang dipimpinnya. Inilah salah satu alasan mengapa Dia menjadi Chunin pertama diangkatannya.
  • Sangat Cerdas. Shikamaru memiliki IQ diatas 200 dan membuat 100 rencana pada setiap kasus yang ditanganinya dan seorang konseptor yang luar biasa. Dia tidak memiliki kekuatan yang besar tapi dengan kecerdasannya Dia  dapat merepotkan lawan yang dihadapi. Menurut Sakura Shikamaru adalah orang tercerdas di desa Konoha.
Ya, inilah karakter Shikamaru yang unik dan mengagumkan dengan perawakan pemalas tapi rendah hati dan dewasa serta memiliki kecerdasan yang luar biasa. Apakah Anda ingin seperti Dia ?
Naruto Uzumaki, tokoh utama pada serial kartun ini. Dia adalah anak dari Hokage keempat yang memiliki monster rubah ekor sembilan dalam tubuhnya yang disegel oleh Ayahnya sendiri. Ini yang menjadi awal perjuangan hidupnya. Karakternya adalah sebagai berikut :
  • Pantang Menyerah. Inti dari Serial Naruto adalah mengajarkan sikap pantang menyerah dari setiap masalah yang dihadapi dan ini digambarkan oleh tokoh utamanya yakni Naruto. Dia tidak memiliki kata menyerah dalam kamus kehidupannya karena itulah jalan ninjanya. Tujuannya hanya ingin diakui oleh orang disekelilingnya dan menjadi Hokage yang melampaui Hokage sebelumnya.  Rentetan kisahnya Dia ukir dengan pena keringat, usaha dan pantang menyerah. Semoga generasi Negara kita dapat mencontoh karakter terebut karena saat ini generasi muda kita adalah generasi yang manja dengan fasilitas dan berpikir instan untuk mencapai kesuksesan.
  • Motivator. Dengan karakter yang pantang menyerah maka Naruto menjadi Motivator bagi orang-orang disekitarnya. Seakan ada aura semangat  darinya yang dapat mengalir kepada orang disekitarnya dan penikmat serial Naruto.
  • Konsisten. Memiliki sikap konsiten terhadapa pilihan yang diambil adalah salah satu karakter dari Naruto. Ketika telah mengambil satu pilihan maka Dia akan konsiten dengan pilihan tersebut dan menerima segala konsekuensinya. Hidup adalah cabang-cabang pilihan dan kita harus memilih beberapa cabang tersebut, mampukah kita konsisten pada pilihan kita ?. Jika belum mampu maka belajarlah pada tokoh Naruto… he .. he.. .
Hyuga Hinata akrab dipanggil Hinata, gadis manis yang berasal dari Klan Hyuga dan sangat mengagumi Naruto. Adapun beberapa karakter mengagumkan dari Hinata, yakni :
  • Pemalu. Hyuga adalah gadis pemalu dan penyendiri. Dia sangat jarang bicara dan lebih sering memperhatikan Naruto secara diam-diam. Jika Dia berbicara dengan Naruto maka mukanya akan terlihat memerah. Sangat jarang kita menemukan sosok gadis seperti Hinata di zaman modern saat ini, yang ada hanya para gadis yang mengumbar “rasa”  kepada kaum Adam dan tak punya malu memperlihatkan auratnya kepada orang lain. He..He..
  • Pencinta. Tingkat tertinggi dari rasa cinta adalah ketika kita mencintai orang yang kita cintai dari pada diri sendiri. Dan Hinata telah mencapai tingkatan ini. Dia rela mengorbangkan apa saja bahkan nyawa sekalipun demi Naruto. Apakah Anda mampu seperti Dia ?
  • Setia. Hinata adalah gadis yang setia kepada Laki-Laki yang dicintainya. Dia setia dalam tataran lahir dan bathin. Wah, sangat mengagumkan …
Jujur ya …  saya mencari sosok wanita seperti Hinata… Manis, Pemalu, Pencinta dan Setia. Ha .. Ha.. Ada tidak yang seperti Dia di dunia nyata ? Ehmmm…
Hatake Kakashi atau Guru Kakashi, Kakashi adalah guru dari kelompok 7 yang beranggotakan Naruto, Sakura dan Sasuke Uchiha. Seorang Jounin yang dijuluki Ninja Copy Hatake Kakashi. Memiliki karakter sebagai berikut :
  • Setia Kawan. Kakashi memiliki rasa setia kawan yang sangat besar dan Dia tidak akan membiarkan orang-orang disekitarnya terluka. Dia rela mengorbangkan nyawa demi menjaga teman disampingnya. MANTAP
  • Rajin Membaca. Kakashi adalah tokoh yang sering membaca walaupun buku yang dibaca adalah Novel karangan Jiraiya yang berbau sedikit porno tapi kebiasaan ini mengambarkan sesuatu yang positif.
  • Pendidik. Diantara para Jounin yang ada Kakashi adalah pendidik yang baik karena Dia mengembangkan potensi masing-masing muridnya dan tidak memaksakan salah satu potensi yang diluar dari kemampuan muridnya. Sosok pendidik yang sangat mengagumkan dan semoga para pendidik di Negara ini dapat menirunya. Potensi masing-masing orang berbeda dan sebaiknya Guru hanya mengembangkan potensi yang dimiliki muridnya dan tidak memaksakan sesuatu yang diluar dari kemampuan murid. Ya..Ya,,,
Itachi Uchiha akrab dipanggil Itachi, Itachi adalah kakak kandung dari Sasuke Uchiha yang merupakan anggota Akatsuki. Sangat ahli dalam teknik Genjutsu dan Amaterasu karena memiliki Sharingan yang merupakan ciri khas dari Klan Uchiha.  Mungkin Anda bertanya kenapa saya memilih Itachi ?. Menurut hemat saya dia  memiliki karakter yang patut untuk diteladani, yakni :
  • Rela Berkorban. Sikap rela berkorban demi kepentingan desa dan Negara adalah sikap yang dimiliki oleh Itachi. Karena Dia rela membunuh keluarga dan klannya demi menjaga perdamaian. Dengan tindakan ini maka Dia menjadi Ninja Pelarian dan pergi dari Desa serta dibenci oleh penduduk desa. Dia seorang yang cinta damai dan membenci peperangan.
  • “Cool”. Itachi is Very Cool atau apa ya sebutan lainnya ?. Dingin, cuek atau  sangat santai dalam menghadapi sesuatu. Ini beberapa alasan kenapa Kaum Hawa menyukai sosok Itachi. Dengan sikap yang seperti ini maka Dia dapat memikirkan langkah yang harus diambil selanjutnya tanpa tergesa-gesa.  



1 komentar:

  1. dari semua itu saya suka dengan shikamaru gan keren. salam blogwalking

    mampir di http://mix-write.blogspot.com ya

    BalasHapus

 

The Adventure World Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates