Rabu, 11 Desember 2013

0 SAT DENGAN PERATURAN "UNIKNYA"

SAT DENGAN PERATURAN UNIKNYA

Bukan rahasia umum lagi jika dalam pelaksanaan SAT sering terjadi kecurangan, tapi hal ini seolah menjadi hal yang lumrah dilakukan. Dengan beredarnya surat "hantu" bebrapa waktu yang lalu, hal ini memicu perubahan pelaksaan SAT secara signifikan.

Dari yang awalnya mempunyai banyak celah untuk melakukan kecurangan , sampai pada aturan yang menurut saya agak "unik". Yup peraturan yang melarang siswa untuk pergi ke kamar kecil, memang hal ini bertujuan untuk meminimalisir  kecurangan saat pelaksaan SAT. Tapi di sisi lain peraturan tersebut dapat berdampak buruk bagi siswa yang mengikuti pelaksaan SAT. Bagaimana tidak siswa yang memang kebelet ingin membuang air kecil bisa saja terganggu konsentrasinya karna terus menahan "sesuatu" yang akan keluar tersebut. kalau sudah begini siapa yang disalahkan ?
Mengapa tidak ada pengawas di kamar kecil ?
Yup siapa juga yang mau berjaga di kamar kecil , apa lagi harus mengecek setiap detil kamar kecil yang digunakan siswa.

Yah tapi harus kita akui peraturan ini dibuat semata - mata untuk menigkatkan kualitas siswa SMA N 1 Singaraja
apa paun hasilnya kita patut memberikan apresiasi setinggi - tinggianya kepada pihak panitia pelaksaan SAT atas kerja kerasnya untuk membuat SAT menjadi lebih baik dan juga sebagi pembuktian bagi siswa yang "merasa" pintar.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

The Adventure World Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates