Jumat, 19 Juli 2013

0 Macam - macam Otaku

Macam - macam Otaku













Otaku memiliki konotasi yang negatif dalam bahasa Jepang. Setiap orang bisa menjadi seorang otaku tergantung dari hobi/minat. Namun, negara Jepang mengelompokan otaku menjadi beberapa jenis:

1. Anime / Manga Otaku

Hampir semua orang di Jepang mambaca manga dan menonton anime di beberapa tempat umum di Jepang. Namun beberapa orang sangat terobsesi denga keberadaan manga /anime ini.


2. Cosplay Otaku
Cosplay otaku ini identik dengan mengenakan pakaian atau kostum dan bermain peran     dari tokoh anime, manga, idola, dll. Otaku disini dipandang dari besarnya biaya untuk menghabiskan uang dalam menghadiri acara ataupun membeli kostum yang berlebihan. Namun, dalam beberapa hal, mereka akan membuat kostum mereka sendiri.

3. Game Otaku

Otaku jenis ketiga adalah game otaku. Otaku jenis ini biasanya menghabiskan sebagian besar waktunya di depan layar monitor. Dan mereka membangun komunitas tersendiri di dunia maya, dimana komunitas ini bahkan tidak pernah mereka temui secara langsung.
game-otaku

4. Idol & JPop Otaku (Wota)

Wota adalah sebuah sebutan untuk orang yang terobsesi dengan idola perempuan ataupun laki-laki (Jpop). Mereka sering berkumpul, seperti misalnya idola group Jpop AKB48 yang memiliki teater musik sendiri di Akihabara, dan mereka berkumpul di malam hari. Wota mengumpulkan majalah ataupun poster idola dan sering datang ke konser idola mereka untuk memotret idola nya.

5. Figure otaku (Figure moe zoku ~ フィギュア萌え族)

Figure Moe Zoku dapat diartikan sebagai orang-orang yang sangat mencintai figure ”figurine lover gang”. Istilah ini ditujukan untuk kolektor ataupun pengoleksi figure dalam jumlah yang banyak.

figure-otaku

6. Train Otaku (Tetsudou Otaku)

Ada banyak sekali kereta api di Jepang. Tetsudou Otaku terobsesi untuk memotret kereta dan / atau naik kereta sesering mungkin. Mereka juga sangat tertarik pada seragam kereta api dan model kereta  api.
.

7. Robot Otaku

Negara Jepang banyak melakukan penelitian dan menciptakan berbagai jenis robot. Dan seorang robot otaku sangat tertarik dengan budaya populer ini.
robot-otaku

8. Pasocon Otaku

Pasocon Otaku adalah otaku yang terobsesi dengan teknologi komputer. Mereka mempelajari spesifikasi hardware dan software secara rinci. Mereka sangat menikmati untuk membahas perangkat-perangkat terbaru komputer. Mereka akan menghabiskan banyak waktu mengkonfigurasi dan menyesuaikan perangkat lunak/software. Dalam beberapa kasus, mereka menjadi ahli di pemrograman komputer atau keamanan jaringan.

Seiyuu-Otaku

9. Wapanese

Wapanese berasal dari bahasa Inggris “Want to be Japanese”. Mereka adalah orang-orang non-Jepang yang sangat terobsesi dalam berbagai aspek budaya Jepang. Mereka selalu berpandangan positif dan membela Jepang. Dan bahkan ada beberapa diantara mereka yang menjadi terampil berbahasa Jepang dan juga bela diri.
want to be japan

10. Female History Otaku (Reki-jo)

Reki-jo adalah penggemar sejarah perempuan. Mereka tertarik dalam sejarah Jepang pra-industri. Mereka memandang periode ini sebagai usia yang ideal petualangan. Reki-jo sering membentuk kelompok-kelompok sosial dan berkumpul untuk berpakaian kostum periode. Mereka akan menyesuaikan ucapan dan tingkah laku dari Jepang tua.
kyoto-jidai-matsuri-period-costumes

11. Voice Actress Otaku (Seiyuu Otaku)

Salah satu dari banyak sub-jenis Anime Otaku. Otaku seiyuu terobsesi dengan suara aktor dan aktris dari produksi Anime itu sendiri .
anime-seiyuu

12. Military Otaku (Gunji Ota)

Gunji Ota terobsesi dengan seragam militer, hardware dan cerita perang (sering dalam bentuk manga).
military-cosplay

0 komentar:

Posting Komentar

 

The Adventure World Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates